Salah satu game Online terkenal Di Dunia Yakni Fortnite, masih membukukan keuntungan cukup besar pada tahun 2019 lalu. Game ini di tahun 2019 kemarin juga menjadi salah satu game terlaris di posisi pertama.

Menurut kabar Fortnite mencatat keuntungan bersih sampai dengan USD 1,8 MIliar atau setara dengan Rp 25 trilliun. Namun pendapatan di tahun 2019 itu turun sebanyak 25%, dibanding tahun 2018 lalu.

Fortnite juga bersaing dengan game-game yang dirancang menghasilkan miliaran dolar AS, seperti Candy Crush, Pokemon Go, dan Dungeon Fighter Online. Fornite juga berhasil mengalahkan game ternama seperti FIFA 19 dan Call of Duty: Modern Warfare pada penjualan digitalnya.

“Fortnite terus melakukan perkembangan dengan baik. Fornite juga sering meng-update fasilitas game-nya seperti world map yang interaktif dan tantangan yang berbeda tiap waktu,” ungkap analis di perusahaan jasa keuangan swasta Michael Pachter seperti dilansir CNN, Sabtu (4/1/2020).

Fortnite yang merupakan hasil mahakarya Epic Games ini sempat mengalahkan games PC terbesar di dunia League of Legends dengan menghasilkan USD1,5 miliar.

Nantinya, Fortnite akan melakukan update untuk memungkinkan battle dapat menampung pemain lebih banyak. Dalam games ini, aksesoris di karakter merupakan simbol status bagi si pemain. Jika ada karakter Fortnite yang terlihat memakai baju standar, karakter itu pasti akan menjadi bulan-bulanan saat battle.

Fortnite juga melakukan kerjasama bersama Disney (DIS) dalam mengembangkan video game-nya. Dilaporkan, Fortnite akan mengadopsi pedang “lightsabers” milik Star Wars. Nantinya, para pemain Fornite dapat menggunakan “lightsabers” saat bertarung.