Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Antara.

Pesta selesai, Firli Bahuri: Biar kami yang besihkan piring dan cuci gelas – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Pesta selesai, Firli Bahuri: Biar kami yang besihkan piring dan cuci gelas, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Pesta selesai, Firli Bahuri: Biar kami yang besihkan piring dan cuci gelas, Kami merangkum berita terkini ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Penindakan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas operasi tangkap tangan (OTT) yang telah dilakukan dilakukan menjadi bukti pesta telah selesai.

Dengan demikian Firli meminta jika pesta sudah selesai biarkan KPK yang membersihkan piring dan mencuci gelasnya.

“Kita tuntaskan, seperti yang pernah saya sampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI. Pesta udah usai, biarlah kami yang membersihkan piring dan mencuci gelasnya. Masih cukup banyak yang belum selesai. Jangan pernah menyerah jikalau ingin menjadi pemenang karena pemenang tidak pernah menyerah,” ujarnya dikutip kantor berita politik Rmol Sabtu 4 September 2021.

Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Antara.
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Antara.

Semua pencapaian yang telah dilakukan KPK, jelas Firli tak lepas dari dukungan dari masyarakat terhadap pemberantasan korupsi yang terjadi di Indonesia. Dengan demikian KPK mengungkap jika pesta telah selesai.

Dia juga mengatakan, pihaknya memperhatikan dan mempelajari semua informasi yang disampaikan masyarakat, baik yang disampaikan langsung maupun keterangan dan fakta-fakta yang terungkap di dalam persidangan.

“KPK berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi dan tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik praktik korupsi. Siapapun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK,” sambungnya.

Ketua KPK 2019-2023 Firli Bahuri mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo seusai mengucapkan sumpah di Istana Negara Jakarta. Foto: Antara
Ketua KPK 2019-2023 Firli Bahuri mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo seusai mengucapkan sumpah di Istana Negara Jakarta. Foto: Antara

Pesta selesai KPK akan bekerja bongkar lagi

Terkait penyelesaian kasus korupsi Firli (pesta KPK telah selesai) menambahkan jika pihaknya sungguh memahami keinginan masyarakat terhadap pemberantasan korupsi. Karenanya saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan bukti terhadap beberapa kasus korupsi yang tengah ditangani

“Tolong berikan waktu utk kami bekerja, nanti pada saatnya KPK pasti memberikan penjelasan secara utuh setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti sudah selesai. Kami bekerja berdasarkan bukti-bukti dan dengan bukti-bukti tersebutlah membuat terangnya suatu peristiwa pidana korupsi dan menemukan tersangka,” ujar mantan Kabaharkam Mabes Polri ini.

KPK, sambungnya, hanya akan menetapkan seseorang sebagai  tersangka berdasarkan bukti yang cukup dan KPK memegang the sun rise and the sun set principle.

Gedung KPK. Foto: Ist
Gedung KPK. Foto: Ist

“Seketika seseorang menjadi tersangka maka harus segera diajukan ke persidangan peradilan,” tegasnya.

Hal lain yang disampaikan Firli, KPK bekerja dengan berpedoman kepada asas-asas pelaksanaan tugas KPK di antaranya menjunjung tinggi kepastian hukum, keadilan, kepentingan umum, transparan, akuntabel, proporsionalitas, dan menjunjung tinggi Hak asasi manusia.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pesta selesai, Firli Bahuri: Biar kami yang besihkan piring dan cuci gelas – AEOmedia yang dipublish pada 4 September 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment