Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Kesuksesan yang Barokah – AEOmedia

AEOmedia.com Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Kesuksesan yang Barokah, Beragam berita terbaru cara sehat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Kesuksesan yang Barokah

Ada pernyataan bahwa menikah atau memiliki anak akan membuka rezeki bagi seseorang. Padahal sebenarnya setiap orang masing-masing telah diberi rezeki oleh Allah SWT. Ada yang bisa merasakannya langsung, tapi ada juga yang harus ditambahkan dengan doa minta rezeki.

Shariah Economic Forum UGM mencatat, para peneliti dari Journal of Marriage and Family menemukan bahwa status kesehatan yang lebih baik dimiliki oleh orang yang sudah menikah karena memiliki sumber ekonomi yang lebih banyak. Ini menjadi salah satu keberkahan yang telah Allah SWT janjikan dalam rezeki.

Namun, rezeki tidak hanya berupa materi. Rezeki bisa berupa keluarga yang shaleh, kesehatan yang baik, teman-teman yang hangat, dan sebagainya. Rezeki adalah segala sesuatu yang bermanfaat dan dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup. Doa minta rezeki adalah bukti bahwa manusia bergantung pada tuhannya.

Kumpulan Doa Minta Rezeki dengan Cepat

Foto: Orami Photo Stock

Berikut ini beberapa doa minta rezeki yang bisa diamalkan agar Allah SWT mempermudah datangnya rezeki bagi yang memanjatkannya.

1. Doa Minta Rezeki yang Halal

“Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa Minta Rezeki yang Berkah

“Alloohumma ashlihli lii diinii wa wassi’lii daarii wa baarik lii fii rizqii.” Artinya: “Ya Allah perbaikilah agamaku (yang menjadi pokok urusanku) lapangkanlah tempat tinggalku, dan berikanlah keberkahan pada rezekiku.”

Baca juga :  Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar: Adab, Hukum, dan Keutamaannya - AEOmedia

3. Doa Minta Dibukakan Pintu Rezeki

“Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah,

Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya: “Ya Allah ya tuhanku, bukankanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu surga. Ya Allah tuhanku, hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku.

Sesungguh-sungguhnya Alquran yang agung dan nabimu yang mulia dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. Semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”

4. Doa Minta Rezeki Lancar

“Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh.”

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

5. Doa Minta Rezeki yang Terus Bertambah

“Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa.”

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

6. Doa Minta Rezeki yang Tidak Disangka

“Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.”

Baca juga :  Kunci Umur sampai Seabad: Doa, Makan, dan Nggak Macam-Macam - AEOmedia

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”

Sebelum Berdoa, Ikuti Adab yang benar

Doa Minta Rezeki -2

Foto: Orami Photo Stock

Saat memanjatkan doa minta rezeki di ata, jangan lupa untuk selalu menanamkan adab saat berdoa. Hal ini agar doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Adapun adab berdoa di antaranya:

  • Niat yang ikhlas. Berdoa dengan kerelaan hati mengharap ridha Allah SWT dengan iklah serta menyerahkan keputusannya kepada Allah SWT.
  • Menghindari dosa. Banyak dosa yang secara tidak sadar telah dilakukan, misalnya bergosip atau menyebar hoax. Perbanyak amal ibadah lain agar bisa menghindarkan diri dari dosa.
  • Miliki keyakinan yang kuat. Saat berdoa, seseorang harus memiliki keyakinan bahwa doa yang dipanjatkan akan dikabulkan, karena Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan.
  • Mengkonsumsi makanan halal. Setiap orang harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Sebab, ada kalanya makanan yang tidak halal tanpa disadari ikut mempengaruhi kebersihan hati. Dan hati yang kotor akan sulit untuk ikhlas.
  • Berdoa di waktu mustajab. Misalnya setiap selesai shalat, waktu antara adzan dan iqomah, dan waktu-waktu yang lainnya.
  • Bersyukur. Ini juga bisa menjadi salah satu cara agar rezeki terus bertambah. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7).

Amalan untuk Rezeki yang Lancar Cepat Terkabul

Doa Minta Rezeki -3

Foto: Orami Photo Stock

Selain memanjatkan doa minta rezeki yang diiringi dengan usaha, ada beberapa amalan agar mendapatkan rezeki yang lancar. Di antaranya:

1. Sholat Wajib Berjamaah

Sholat adalah tiang agama. Orang muslim yang sholat wajibnya tidak pernah ditinggalkan dan selalu berjamaah, maka Allah SWT akan memudahkannya dalam berbagai urusan. Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda:

Baca juga :  Bacaan Doa Sebelum Makan dan Doa Sesudah Makan Beserta Manfaatnya - AEOmedia

“Sesungguhnya sholat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah sholat Isya dan sholat Shubuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, maka sungguh mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak.” (HR Bukhari dan Muslim).

2. Membaca Istighfar

Bacaan istighfar adalah bacaan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Membaca istighfar merupakan hal yang sangat baik dan sangat dianjurkan untuk dilakukan kapan aja dan di mana saja, dan juga menjadi amalan pembuka pintu rezeki.

Bacaan istighfar yakni: ‘Astaghfirullôhal ‘azhîm alladzî lâ ilâha illâ huwal hayyul qoyyûm wa atûbu ilaih.’ Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda: “Aku mohon ampunan Allah, Dzat yang tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri sendiri, dan aku bertobat kepada-Nya’,sebanyak tiga kali.

Maka, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya walaupun ia seumpama busa lautan, walaupun ia (seperti) pasir yang bertumpuk- tumpuk, dan walaupun ia (seperti) bilangan hari-hari dunia.” (HR Ahmad dan Tirmidzi).

3. Perbanyak Sedekah

Semakin banyak bersedekah, maka rezeki dari Allah SWT akan semakin dimudahkan. Bersedekah bukan hanya dengan harta atau uang, bersedekah bisa juga dengan tenaga atau ilmu. Dalam hal ini yang paling penting adalah usaha dalam meringankan beban orang lain.

Rasulullah SAW bersabda: “Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rezeki untukmu.”

Menambahkan adab dan amalan saat memanjatkan doa minta rezeki akan menambah keyakinan bahwa doa tersebut akan dikabulkan. Aamiin.

Kesimpulan
Dari sedikit warta di atas semoga memberikan tambahan perihal seputar dunia sehat itu nikmat dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Kesuksesan yang Barokah Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Kesuksesan yang Barokah – AEOmedia yang dipublish pada 3 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment