Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Seperti diberitakan sebelumnya, Lionel Messi kabarnya telah mengajukan permintaan kepada pihak manajemen Barcelona untuk hengkang ke klub lain pada musim panas ini.

Messi diyakini sangat kecewa dengan prestasi Barcelona pada musim 2019/20, terutama setelah kekalahan memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Messi dan Barcelona bersilang pendapat soal klausul rilis senilai 700 juta euro yang tertera pada kontraknya. Kubu La Pulga beranggapan bahwa klausul itu sudah berakhir sejak Juli lalu.

Di sisi lain, Barcelona bersikeras bahwa klausul tersebut masih berlaku. Sikap Blaugrana ini mendapat dukungan dari operator kompetisi La Liga.

Lionel Messi diwakili sang ayah, Jorge Messi pun akhirnya menggelar pertemuan dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ayah Messi menegaskan bahwa putranya sulit untuk bertahan di Camp Nou.

Dilansir The Telegraph, jalan tengah pun bisa diambil kedua belah pihak, yakni dengan membiarkan Messi pergi tetapi dengan biaya yang tidak sebesar nilai di klausul.

Kabarnya, harga Messi bisa mengalami pemotongan signifikan dan ‘hanya’ bernilai 100 juta euro. Angka ini dianggap adil bagi semua pihak, termasuk klub pembeli Messi.