Mikel Arteta

AEOMedia.com, Liga Inggris – Mikel Arteta, menyebut Piala FA adalah mukjizat sekaligus penerang bagi skuadnya. Arsenal menjuarai Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea 2-1 pada final di Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Piala FA adalah jalan bagi The Gunners untuk tampil di Liga Europa. Itu satu-satunya harapan mereka setelah terseok-seok di Premier League.

Diketahui, Arsenal finis di posisi ke-8 Premier League musim ini. Ini merupakan posisi terendah Arsenal sejak 1995. Arsenal juga melanjutkan catatan buruk, yakni absen di Liga Champions empat musim beruntun.

“Saya tidak ingin menambahkan terlalu banyak tekanan kepada para pemain karena saya tahu betapa pentingnya hal itu karena kami harus berada di Eropa,” kata Arteta, dikutip dari Sportsmole, Senin (3/8/2020).

“Ini adalah keharusan bagi klub kami dan secara finansial. Ini merupakan langkah maju untuk memungkinkan kami melakukan lebih banyak hal pada masa depan dan memiliki struktur keuangan yang lebih baik,” imbuhnya.

“Saya sangat senang untuk kedua hal, yakni memenangkan trofi dan memiliki opsi untuk bermain di Eropa,” kata legenda Arsenal itu.

Arteta terlihat semakin percaya diri setelah skuadnya meraih juara dan tampil di Liga Europa. Selain itu, Piala FA adalah harapan baru bagi Arteta untuk memulai musim depan dengan kebijakan transfer yang lebih baik.

Hal yang utama adalah mempertahankan bomber mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal juga telah dikaitkan dengan Thomas Partey dari Atletico Madrid, kemudian rumor peminjaman Philippe Coutinho dan yang terbaru bek Sevilla, Diego Carlos.

Arteta mengungkapkan bahwa dia telah menyerahkan rencananya ke manajemen Arsenal menjelang musim yang sibuk, dimulai dengan Community Shield melawan Liverpool pada 29 Agustus.

“Saya harus menikmati momen ini dulu,” tambahnya.

“Ini sangat melegakan dan saya sangat senang. Kami punya beberapa bulan yang sangat menuntut jadi saya perlu bekerja keras lagi.”

“Saya telah mempresentasikan visi dan rencana saya kepada klub dan bersama-sama kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat klub di posisi terbaik,” tegas Arteta.