Aubameyang

AEOMedia.com, Liga Inggris – Aubameyang menunjukkan performa yang luar biasa bagi Arsenal di musim 2019/2020. Performa tim memang tidak konsisten dan menutup musim di posisi ke-8 Premier League, tetapi Aubameyang bermain apik.

Pemain 31 tahun mampu mencetak 22 gol di Premier League, sama dengan jumlah golnya musim lalu. Arsenal sendiri mencetak 56 gol di Premier League musim ini. Kontribusi gol Aubameyang sangat besar.

Aubameyang menjadi pahlawan bagi Arsenal di Piala FA. Dia memborong empat gol di babak semifinal dan final. Hasilnya, klub asal London Utara pun merayakan gelar Piala FA yang ke-14 dalam sejarah klub.

Gaji menjadi kendala, salah satu, bagi Arsenal dan Aubameyang soal kontrak baru. Kabarnya, pihak The Gunners hanya bersedia memberi tawaran 290 ribu pounds per pekan pada pemain asal Gabon. Nilai itu di bawah gaji Mesut Ozil.

“Saya tidak peduli, sebagai fans Arsenal, dan saya tahu kami berada dalam kondisi finansial yang sulit,” ucap Perry Groves dikutip dari talkSPORT.

“Jika mereka berkata, ‘Aubameyang ingin gaji 400 ribu pounds per pekan, 500 ribu pounds [sekitar Rp8,6 miliar]’, itu sama sekali bukan masalah karena beberapa pemain menjaminnya,” imbuh Perry Groves.

“Dia berhak mendapat itu karena dia sudah memberi pada Arsenal. Fans melihat beberapa pemain yang mendapat banyak uang tetapi tidak memberi pada klub dan nampak tidak peduli,” tegas Perry Groves.

Kenyataannya, Aubameyang tidak hanya melihat faktor gaji sebagai hal utama yang menentukan dia akan bertahan di Arsenal atau tidak. Ada faktor-faktor lain yang juga menjadi pertimbangan eks pemain Dortmund.

Salah satunya adalah ambisi klub menjadi juara. Piala FA saja belum cukup. Aubameyang ingin The Gunners punya skuad kompetitif dan bisa bersaing di level lebih tinggi pada musim depan bersama Mikel Arteta.

“Tidak ada [komentar soal kontrak baru], hari ini adalah soal trofi,” ucap Aubameyang kepada BBC Sport usai membawa Arsenal juara Piala FA.