Zidane

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Sergio Ramos menjadi pahlawan Real Madrid lewat sepakan penalti di menit ke-79. Wasit memberi hadiah penalti setelah Dani Carvajal dijatuhkan Mathias Olivera.

Real Madrid susah payah mengalahkan Getafe pada pekan ke-33 Liga Spanyol. Los Blancos menang 1-0 di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan keenam Real Madrid secara beruntun. Selain itu, hasil ini membuat Real Madrid memiliki 74 poin, atau unggul empat poin dari Barcelona di puncak klasemen dengan lima laga sisa.

“Ada tiga poin lagi,” kata pelatih Real Madrid Zidane kepada Movistar. “Mereka adalah tiga poin yang sangat penting.”

“Kami harus menang ya, tetapi tidak lebih. Bagi kami tidak ada yang berubah. Kami memiliki lima final tersisa.”

Meski unggul empat poin dari Barcelona, Zidane meminta Real Madrid tetap waspada. “Kami belum memenangkan apa pun. Saya tahu seperti apa ini dan sampai ini selesai, kami tidak bisa mengatakan apa-apa,” ucapnya.

“Kami harus terus bekerja. Kami bahagia, bangga dengan tim … upaya, soliditas yang kami tunjukkan, sangat bagus.”

“Ini sepak bola, sepak bola setiap tiga hari adalah cerita baru. Hari ini kami sangat menderita, beberapa hari yang lalu melawan Espanyol juga,” papar juru taktik asal Prancis itu.

“Kami bermain melawan tim terbawah, tapi mereka selalu menyulitkanmu. Tanpa penderitaan, kamu tidak bisa mencapai apa-apa.”

Meski bermain di kandang, Zidane mengakui tidak mudah menghadapi Getafe. “Kami tahu bahwa kami akan sangat menderita. Mereka menekan sangat tinggi, itu cukup sulit, tetapi itu normal,” papar Zidane.

“Saya pikir bahwa dengan kesabaran diketahui bahwa gol dapat tercapai. Itu yang kami lakukan, memiliki ketenangan pikiran, karena ini adalah momen kunci. Anda harus memberi selamat kepada para pemain karena itu tidak mudah, secara fisik atau mental,” pungkasnya.

Di laga berikut, Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao. Laga ini akan dimainkan di San Mames Barria, Minggu (5/7/2020).