Tottenham Hotspur

AEOMedia.com, Liga Inggris – Mourinho tak bisa menutupi kekecewaannya, karena peluang Spurs bermain di kompetisi Eropa musim depan kian tipis. Ini mencoreng rekam jejak kariernya sebagai pelatih langganan juara.

The Blades berhasil menang 3-1 The Lilywhites. Sheffield mampu tampil efektif dengan berhasil mencetak tiga gol lebih dulu lewat Sander Berge (menit ke-31′), Lys Mousset (69′), dan Oliver McBurnie (84′). Tottenham hanya mampu memperkecil skor lewat Harry Kane pada menit ke-89.

Belakangan, semenjang menukangi Tottenham Hotspur, Jose akrab dengan rentetan kekalahan. Selama ini, walau klub asuhannya menuai hasil jelek, ia jarang mengkritik anak-buahnya.

Hal ini di luar kebiasaan, mengingat The Special One dikenal sebagai sosok pelatih yang mulutnya pedas. Namun, seusai laga melawan Sheffield United, Jose agaknya sudah tak tahan lagi. Ia melontarkan kritikan pedas ke Harry Kane dkk.

“Sangat mudah untuk memotivasi diri sendiri karena itu sifat natural saya. Saya pikir motivasi harus motivasi diri yang berhubungan langsung dengan profesionalisme. Jika anak-anak ini tidak peduli dengan hasil dan posisi yang kami selesaikan di akhir musim maka kami akan berada dalam masalah besar di masa depan,” kata Jose.

Sang mentor mengkritik kinerja pemainnya, yang jarang membuat peluang emas sekalipun menguasai jalannya laga.

“Kami bermain dengan tim yang sangat ofensif plus Giovani Lo Celso dan Moussa Ndombele jadi pemain lini tengah. Kami harus menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan. Dan hal itu tak bisa kami lakukan pada babak kedua. Saya harus mengakui bahwa saya kecewa,” kata manajer Tottenham Hotspur itu geram.