Pemuncak klasemen sementara saat ini Real Madrid berhasil memenangi laga lanjuta Laliga pekan ke-22 begitu juga dengan rivalnya Barcelona sama – sama membawa tiga poin.

Jornada ke-22 LaLiga akhir pekan ini dibuka dengan El Derbi Madrileno antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Laga berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid dalam derby kali ini lewat gol yang dicetaknya. Los Blancos menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0, sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 49 poin.

Kemenangan juga diraih Valencia saat menjamu Celta Vigo di Stadion Mestalla, Minggu (2/2). El Che meraih tiga poin atas tamunya, Celta Vigo, dengan skor 1-0.

Tim peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, Getafe, turut meraih hasil maksimal. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, skuat asuhan Jose Bordalas tersebut menang meyakinkan 2-0.

Sementara itu, Sevilla harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Alaves. Hasil seri ini membuat Los Palanganas belum beranjak dari posisi keempat klasemen dengan 39 poin.

Jornada ke-22 ditutup dengan laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Los Cules menang 2-1 lewat dwigol Ansu Fati.

Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol selengkapnya:

Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
Granada 2-1 Espanyol
Real Mallorca 0-1 Real Valladolid
Valencia 1-0 Celta Vigo
Leganes 2-1 Real Sociedad
Eibar 1-1 Real Betis
Athletic Bilbao 0-2 Getafe
Villarreal 3-1 Osasuna
Sevilla 1-1 Alaves
Barcelona 2-1 Levante