Biaya Pengecatan Pesawat Kepresidenan Habiskan Rp 2 M – AEOmedia

  • Whatsapp
Biaya Pengecatan Pesawat Kepresidenan Habiskan Rp 2 M

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Biaya Pengecatan Pesawat Kepresidenan Habiskan Rp 2 M.

– Biaya pengecatan ulang pesawat kepresidenan dari warna biru ke merah-putih dikabarkan menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Hal ini pun dibenarkan oleh salah satu sumber pihak Istana.

Read More

“Iya, plus minus segitu (Rp 2 miliar),” ujar sumber Istana kepada wartawan, Selasa (3/8).

Baca :  Viral, Jawaban Ngabalin Ditanya Pesawat Presiden Enggak Nyambung - AEOmedia

Sumber tersebut menuturkan alasan Istana memutuskan mengubah warna Pesawat Kepresidenan tersebut menjadi merah-putih lantaran sesuai dengan warna bendera Indonesia.

“Pilihan warnanya adalah warna kebangsaan, merah putih, warna bendera nasional,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan bahwa Pesawat Kepresidenan telah dicat ulang yang sebelumnya berwarna biru dan putih. Kini diubah menjadi warna merah dan putih.

Heru menjelaskan, pengecatan Pesawat Kepresidenan tersebut sudah diwacanakan pada 2019 silam untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 pada 2020.

Heru membantah bahwa pengecatan Pesawat Kepresidenan merupakan bentuk foya-foya keuangan negara. Sebab kata dia, pengecatan Pesawat Kepresidenan tersebut sudah direncanakan 2019 silam. Terlebih sudah dialokasikan dalam APBN.

Baca :  BPOM Estimasi Produksi Massal Vaksin Merah Putih Unair Akhir 2021 - AEOmedia

Oleh sebab itu, Heru berujar bahwa pengecatan Pesawat Kepresidenan tersebut tidak mengganggu anggaran pemerintah terhadap penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri. “Perlu kami jelaskan bahwa alokasi untuk perawatan dan pengecatan sudah dialokasikan dalam APBN,” ungkapnya. (*)

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Biaya Pengecatan Pesawat Kepresidenan Habiskan Rp 2 M Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Hari Lahir Pancasila, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih - AEOmedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *