Ada kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio, Roy Suryo: Tak masalah asal… – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio

AEOmedia.com | Berita Terkini : Ada kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio, Roy Suryo: Tak masalah asal… – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ada kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio, Roy Suryo: Tak masalah asal… – Viral & Trending, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Kejelasan sumbangan 2 triliun dari Akidi Tio masih ditunggu-tunggu publik. Soalnya simpang siur informasinya. Terkini, anak Akidi Tio, Heryanty menjanjikan duit 2 triliun dalam bilyet giro Bank Mandiri bakal cair Selasa 3 Agustus 2021. Bilyet giro 2 triliun Akidi Tio jadi perhatian warganet lho, salah satunya pakar telematika Roy Suryo.

Roy mencermati foto bilyet giro 2 triliun yang beredar di media sosial gitu dan menemukan ada kesalahan lho. Apa sih yang salah? Bagi Roy sih kesalahan itu tak mengapa yang penting duit 2 triliun itu cair untuk disumbangkan.

Ada kesalahan pada bilyet giro Akidi Tio

Kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio
Kesalahan di bilyet giro 2 triliun Akidi Tio. Foto Twitter @KRMTRoySuryo2

Roy Suryo turut mengomentari soal bilyet giro 2 triliun Akidi Tio yang akan dicairkan melalui rekening putri bungsu Akidi, Heryanty Tio.

Pakar telematika itu menemukan ada yang kesalahan pada tulisan tangan bilyet giro tersebut, yakni ada typo yang menandakan bukan triliun. Meski pada tulisan tangan angka jelas itu 2 triliun.

Bagi Roy sih nggak masalah, ada typo gitu dalam bilyet tersebut. Yang pasti dan penting duit 2 triliun itu memang ada wujudnya.

“Mencermati BG (Bilyet Giro) Bank Mandiri cab Palembang Arief No XL 105226 yang beredar di media media terlihat ada Typo nya. Penulisan Trilyun hanya ditulis Triun. Sebenarnya tidak masalah kalau dananya memang ada, alaias bukan zonk, Bukan 2T seperti meme uang ini, BuzzerRp pada Nyungsep, Ambyar,” tulisnya di media sosial yang dikutip dari -, Selasa 3 Agustus 2021.

Bilyet giro itu diyakini sebagai alat pamungkas Heryanty untuk bisa tak dikenai jeratan pidana.

Sebab, kemarin Heryanty diperiksa Polda Sumsel lantaran sampai sepekan dari sumbangan diumumkan, kok duit 2 triliun itu belum cair-cair juga.

Sedangkan keterangan dari Bank Mandiri mereka belum tahu kejelasan pencairan duit 2 triliun.

AEOmedia President Bank Mandiri Region II, Bambang Indro Panoyo mengatakan belum tahu soal pencairan bilyet giro Akidi Tio di Bank Mandiri Palembang lho. Makanya Indro menunggu keterangan resmi saja dari Polda Sumsel yang menyelidiki kasus ini.

“Saya kurang tahu tentang masalah itu, saya saja masih simpang siur apakah itu benar atau tidak,” katanya dikutip dari Terkini.id.

Anak Akidi Tio bukan orang jahat

Akidi Tio sumbang 2 triliun
Akidi Tio sumbang 2 triliun. Foto Disway.id

Dahlan Iskan menyebutkan Akidi Tio memiliki dana Rp16 triliun dari sumber informasinya, Si Cantik. Hal itu dia peroleh dari Heryanty si anak Akidi Tio. Akan tetapi, Dahlan memang menyayangkan bagaimana temannya ‘Si Cantik’ itu tidak ikut sampai mengecek dokumen yang dia urus bersama Heryanty saat melakukan penelusuran dana itu ke Singapura.

“Masalahnya memang sayangnya teman saya ini, dia tidak ngecek, walau dia sempat ikut ke Singapura, dia enggak ngecek soal legalnya seberapa kuat, dokumennya. Karena dia perempuan, agak jauh dari dunia hukum, dan dia enggak sangka seperti itu,” katanya.

Meski begitu, Dahlan Iskan juga belum memahami, apakah sebenarnya Heryanty telah tertipu oleh calo perkara di luar negeri, oleh orang-orang yang kerap mencari uang seperti itu. Sebab kata Dahlan, banyak sekali kasus demikian di luar negeri.

Di mana, ada calo yang kerja sama dengan pihak dalam bank dan hanya coba meyakinkan dengan angka, namun sebenarnya hanya sekadar mengutangi demi mendapatkan keuntungan besar di lain hari.

“Apakah Heriyanty tertipu oleh calo atau dia tak mampu mengurus itu, atau sebenarnya dana itu fiktif belaka, saya akan masih menelusurinya dalam dua hingga tiga hari ke depan, baru ambil kesimpulan,” katanya.

Namun yang pasti, kata Dahlan Iskan, Heriyanty tak layak ditelisik pajaknya. Karena dia yakin beliau orang baik.

“Dia baik, humble, rumah juga begitu jelaknya, pakaiannya saja begitu. Bayangkan saat menyumbang Rp2 T, dia duduknya saja tidak di depan, tapi di pojokan samping kiri. Itu menandakan dia bukan orang jahat, cuma saya masih akan menelusurinya,” katanya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *