Tegaskan peluk agama Islam, Cinta Laura ngaku sedih karena… – AEOmedia

  • Whatsapp
Cinta Laura

AEOmedia.com: Tegaskan peluk agama Islam, Cinta Laura ngaku sedih karena…, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Tegaskan peluk agama Islam, Cinta Laura ngaku sedih karena…, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Tegaskan peluk agama Islam, Cinta Laura ngaku sedih karena….

Cinta Laura mengungkapkan agama yang dianutnya saat berbincang bersama Habib Husein Jafar belum lama ini. Keduanya membahas banyak hal dalam kanal YouTube Puella ID.

Read More

Cinta Laura mengaku sedih dengan banyaknya pemberitaan internasional yang menggabarkan bahwa Islam adalah agama yang negatif. Lantas, bagaimana pendapat Habib Husein Jafar tentang hal itu? Simak ulasan berikut.

Cinta Laura agama

Cinta Laura menjelaskan bahwa dirinya menganut agama Islam sejak kecil. Ibunya, Herdina Kiehl dan keluarga memeluk agama Islam. Sementara sang ayah asal Jerman, Michael Kiehl memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan ibu Cinta Laura.

Baca :  Onadio Leonardo ngaku terakhir ke gereja tahun lalu ke Habib Jafar - AEOmedia

“Aku dari lahir menganut agama Islam, keluarga mama aku semua Muslim, dan papa aku pun waktu menikah dengan mama aku masuk agama Islam,” kata Cinta Laura melansir YouTube Peulla ID.

Cinta Laura. Sumber: YouTube

Namun ada satu hal yang membuat Cinta Laura sedih. Yakni pemberitaan soal agama Islam, terutama di media internasional. Kata Cinta, banyak media internasional yang mengambarkan bahwa Islam adalah agama yang negatif.

“Tapi yang bikin sedih adalah kalau kita nonton berita media internasional apalagi, sering sekali Islam digambarkan sebagai agama yang negatif,” ujarnya.

Oleh karena itu, cewek 27 tahun tersebut menanyakan pandangan Habib Husein Jafar tentang bagaimana cara umat Muslim menunjukkan ke generasi muda bahwa Islam adalah agama yang damai hingga penuh cinta.

Baca :  Karya Seniman Lokal, Masker Kece Cinta Laura Sukses Curi Atensi Warganet - AEOmedia

“Bagaimana kita bisa menunjukkan ke dunia, generasi muda bahwa Islam itu sebenarnya agama yang peaceful, indah dan punya cinta,” ucapnya.

Jawaban Habib Husein Jafar

Habib Husein Jafar kemudian menjelaskan bahwa menurutnya, ada dua masalah kenapa hal itu terjadi. Yang pertama, adanya citra yang tersebar soal hubungan antara Islam dan teroris.

Cinta Laura dan Habib Husein Jafar
Cinta Laura dan Habib Husein Jafar. Sumber: Instagram

“Menurut aku masalahnya ada dua, pertama ada citra yang dibangun tentang keidentikan antara Islam dan teroris, misalnya ada satu film judulnya Reel Bad Arabs. Itu satu film dokumenter yang memperlihatkan dan membuktikan bahwa mayoritas film tentang Arab dan Islam dari Hollywood itu bias. Menggambarkan orang Islam dan Arab itu teroris, kejam, dan sebagainya. Menurut aku itu problem soal bagaimana citra itu dibangun,” ungkap Habib Husein Jafar.

Yang kedua berasal dari umat Islam sendiri. Yakni oknum umat Muslim yang melakukan hal negatif itu.

“Di sisi lain, bisa jadi problemnya ada dari dalam kita, karena ada potensi dari oknum oknum umat Islam yang melakukan seperti itu. Karena itu kita harus me-recovery pemahaman dan sikap keislaman kita,” tuturnya.

Baca :  Pernah Mengalami, Ardhito Pramono Bagikan 4 Tips agar Tak Terjebak Depresi - AEOmedia

Oleh karena itu, Habib Husein berusaha memulihkan dua permasalahan tersebut dengan membagikan ilmu Islam lewat YouTube dan buku.

“Itu yang saya lakukan melalui YouTube melalui buku, pelajari lagi agamamu. Jangan hanya kamumewarisi agamamu, itu jalan jihad kita, jalan kita untuk meninggalkan warisan tadi. Bukan soal tata cara salat atau tata cara puasa, enggak, apa itu agama,” pungkas Habib Husein Jafar.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Tegaskan peluk agama Islam, Cinta Laura ngaku sedih karena… Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *