Kapolda Ancam Copot Kapolres-Kapolsek Jika Tak Serius Tangani Covid-19

PPKM Darurat Diberlakukan, Kapolda Minta Masyarakat Tak Bersepeda Dulu – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul PPKM Darurat Diberlakukan, Kapolda Minta Masyarakat Tak Bersepeda Dulu.

– Pemerintah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat khusus wilayah di Pulau Jawa dan Bali untuk menekan laju penularan virus Covid-19.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Fadil Imran mengatakan dalam masa PSBB Darurat tersebut dirinya meminta kepada masyarakat yang hobi bersepeda untuk tidak melakukan aktivitasnya tersebut.

“Yang hobi naik sepeda saya ingatkan udah berhenti naik sepeda,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut mengaku jika masih melihat masyarakat yang melakukan bersepeda. Maka dirinya akan melakukan penindakan, misalnya polisi akan menyita sepedanya tersebut.

Baca juga :  PPKM Darurat Bawa Dampak Hebat kepada Tim-Tim Liga Indonesia - AEOmedia

“Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda,” tegasnya.

Fadli mengatakan, yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya senapas dengan pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19 di dalam negeri. Sehingga masyarakat ibu kota perlu dilindungi dari ancaman virus korona.

“Saya menolong jiwanya, lebih baik saya amankan sepedanya daripada orangnya keliaran terpapar Covid-19 atau dia menyebarkan Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mengambil kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan tersebut diberlakukan mulai tanggal 3 Juli-20 Juli 2021.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan keputusan pemerintah mengambil langkah memberlakukan PPKM darurat ini setelah mendengarkan masukan dari banyak pihak, seperti menteri, ahli kesehatan dan para kepala daerah.

Baca juga :  Kemendagri Minta Pemda Hati-hati dalam Batasi Kelompok 'Income Harian" - AEOmedia

Jokowi menuturkan, PPKM darurat ini akan lebih ketat dari PPKM berskala mikro. Aktivitas kegiatan  masyarakat akan lebih diatur secara ketat.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas PPKM Darurat Diberlakukan, Kapolda Minta Masyarakat Tak Bersepeda Dulu Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul PPKM Darurat Diberlakukan, Kapolda Minta Masyarakat Tak Bersepeda Dulu – AEOmedia yang dipublish pada 2 July 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment