Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Inggris – Lionel Messi saat ini tengah dispekulasikan karena dia tak mau lagi memperkuat Barcelona. Hal ini dibuktikan ketika dia tak mau lagi mengikuti sesi latihan tim jelang bergulirnnya musim baru.

Barcelona sendiri masih mempertahankan Messi skuat tenaga dan tetap meminta klub peminat membayar 700 juta euro, sesuai klausul dalam kontraknya yang berakhir tahun depan. Opsi lain adalah Messi menunggu sampai masa tinggalnya habis tahun depan.

Klub yang sampai saat ini berpeluang besar mendatangkan Messi adalah City. Apalagi pesepakbola Argentina itu diketahui ingin dlatih lagi oleh Pep Guardiola.

Bergabungnya Messi ke City tentu akan menguntungkan tim itu dari segala segi, baik performa di lapangan maupun luar lapangan. Sementara, untuk tim-tim lawan, maka ada pekerjaan lebih berat ketika Messi main di sana.

“Saya akan jujur kepada Anda, saya mungkin bakal panik sebelum pertandingan, mencari cara bagaimana bermain menghadapinya,” ujar bek sekaligus kapten Wolverhampton, Conor Coady.

Anda bisa melihat semua video yang berisikan cara untuk menghadapi pemain sepertinya dan Anda masih akan kesulitan,” sambungnya,

“Luar biasa tentunya bagi Premier League jika dia datang. Kita semua tahu betapa besarnya Premier League. Dia yang menentukan kariernya dan akan memutuskan soal masa depannya. Kita lihat apa yang akan terjadi,” tutup Conor Coady.

Lionel Messi punya rekor bagus setiap menghadapi tim Inggris di kompetisi Eropa, yakni mencetak 26 gol selama kariernya.