Kylian Mbappe

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Kylian Mbappe sudah acap kali dikaitkan dengan Madrid. Dia bahkan dikabarkan nyaris pindah sebelum pandemi virus Corona. Media Spanyol, As, memprediksi Mbappe akan berlabuh ke Santiago Bernabeu pada 2021.

Semua gosip tersebut seakan sirna ketika Real Madrid dikabarkan dinilai tak akan membeli Kylian Mbappe oleh eks bos mereka, Ramon Calderon. Alasan ini yang membuatnya mengemukakan pendapat itu.

Calderon mengemukakan pandangan lain. Madrid saat ini sedang merenovasi Santiago Bernabeu. Proses mempercantik kandang El Real itu bisa menelan biaya 500 juta euro.

Dengan kondisi saat ini, Calderon menyebut biayanya bisa membengkak hingga 1 miliar euro atau setara Rp 17,5 triliun. Oleh karena itu, Madrid harus benar-benar cermat dalam melakukan belanja pemain, termasuk untuk menebus Kylian Mbappe.

“Tak diragukan lagi Mbappe merupakan pemain yang ingin didatangkan semua klub. Dia mempunyai potensi hebat dan dia masih sangat muda,” kata Calderon.

“Dia mengingatkan saya pada Ronaldo, si pemain Brasil, karena kapastasnya untuk mencetak gol. Tak diragukan lagi dia akan menjadi transfer hebat.”

“Saya tak tahu apakah Real Madrid akan bisa melakukan itu sekarang. Itu akan menjadi transfer yang sangat mahal. Dia mempunyai kontrak dengan PSG. Mereka tak akan membiarkan dia pergi secara cuma-cuma.”

“Di sisi lain, kami sedang dalam kesepakatan mahal dengan membangun kembali stadion baru. Itu bisa menembus 1 miliar euro. Jadi itu sangat sulit,” dia menambahkan.

Kylian Mbappe sudah menunjukkan penampilan bagus bersama PSG dalam tiga musim terakhir. Dalam 124 penampilan di semua ajang, pemain 22 tahun itu mampu mengoleksi 90 gol.

Di musim lalu, Mbappe merupakan top scorer PSG dengan 30 gol yang dibuat di semua ajang.