Samuel Umtiti

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Samuel Umtiti tak ingin pergi dari Barcelona. Apalagi, dia masih terikat kontrak bersama El Barca hingga 30 Juni 2023.

Umtiti bertekad untuk memperlihatkan performa terbaiknya demi bisa mempertahankan posisinya di tim inti Barcelona pada musim depan. Sayangnya, badai cedera masih menjadi momok buat Samuel Umtiti.

Pada musim ini, dia telah empat kali dibekap cedera dan absen selama 107 hari. Saat ini, Umtiti tengah berupaya untuk memulihkan cedera lututnya.

Samuel Umtiti kerap dikabarkan bakal dilepas Barcelona. Sang pemain akan dijual ke klub lain setelah sering absen akibat badai cedera yang menghantam.

Manajemen Barcelona sudah memasukkan nama Umtiti ke dalam daftar 12 pemain yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sejauh ini, ada sejumlah klub yang disebut tertarik untuk mengamankan tanda tangan Samuel Umtiti. Beberapa bahkan diberitakan sudah memberikan tawaran kepada Barcelona untuk transfer Umtiti.

Di sisi lain, El Barca siap mendengarkan setiap penawaran yang ingin meminang mantan pemain Olympique Lyon tersebut. Namun, jika tidak ada klub yang sanggup memenuhi nilai transfer Samuel Umtiti, Barcelona siap melepas sang bek dengan status pinjaman.

Nantinya, Blaugrana akan mengganti Umtiti dengan bek muda Manchester City, Eric Garcia. Pemain berusia 19 tahun tersebut diyakini bakal menjadi kuartet tangguh di jantung pertahanan Barcelona, bersama Ronald Araujo, Gerard Pique, dan Clement Lenglet.