Jurgen Klopp

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jurgen Klopp tidak terlalu ambil pusing soal penghormatan (guard of honour) yang akan dilakukan Manchester City. Rencananya, hal itu akan dilakukan saat kedua tim berjumpa, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB di Etihad Stadium.

“Saya tidak yakin apakah pernah melakukannya sewaktu melatih di Jerman,” kata Klopp yang juga pernah melatih Borussia Dortmund seperti dilansir Sportskeeda.

“Tradisi di Inggris dan itu bagus. Tetapi bagi saya itu tidak esensial karena kami ingin bermain sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Liverpool sudah dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019/20. The Reds menjadi kampiun setelah torehan poin mereka tidak mungkin lagi dikejar Manchester City.

Itu terjadi pada pekan ke-31. Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea yang membuat mereka mustahil menyalip Liverpool di puncak klasemen.

Manchester City untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 63 poin. Sementara, Liverpool di puncak klasemen dengan 86 poin, unggul 23 poin saat Liga tinggal menyisakan tujuh partai lagi.

Rencananya sebagai tanda respek, Manchester City akan melakukan penghormatan untuk Liverpool. Hal itu sudah diutarakan Manajer Man City, Pep Guardiola.

Lebih lanjut, Klopp yakin pertandingan nanti tetap seru. Meskipun, kedua tim kini tidak memperebutkan trofi juara lagi.

“Saya tidak melihat pertandingan akan berjalan membosankan. Sebaliknya, ini akan menjadi pertandingan menarik,” kata Klopp mengakhiri.

Jumat 3 Juli 2020
00.00 WIB, Sheffield United vs Tottenham Hotspur

02.15 WIB, Manchester City vs Liverpool