Aubameyang

AEOMedia.com, Liga Inggris – Rumor perginya Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal nampaknya belum bisa dipastikan akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini karena Mikel Arteta itu yakin, striker andalannya tersebut bakal bertahan.

“Saya sangat positif, saya bisa tetap positif bahwa kami dapat mempertahankannya untuk waktu lama. Tetapi ada hal-hal yang harus berkembang,” kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal baru saja menang 4-0 atas Norwich City dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Aubameyang menyumbang dua gol.

Dwigol itu membuat Aubameyang menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Inggris. Dua gol Arsenal lainnya disumbang Granit Xhaka dan Cedric Soares.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada musim 2017/18. Tak butuh waktu lama bagi striker asal Gabon itu untuk menjadi andalan Arsenal.

Dari 101 penampilan, ia mencetak 63 gol. Pada musim lalu, ia sukses menyabet sepatu emas sebagai striker tersubur di Liga Inggris.

Tak heran, pencapaian itu membuat Aubameyang ditaksir banyak klub. Arsenal pun harus susah payah mempertahankannya di Emirates Stadium.

Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak masih berlangsung. Menanggapi hal itu, Arteta menyerahkan keputusan kepada klub.

“Aubameyang tahu benar apa yang saya pikirkan tentangnya. Proyek yang ingin saya buat, dan betapa pentingnya dia di proyek itu. Setelah itu, persoalannya bukan wewenang saya lagi,” kata Arteta.