Warga berdatangan dan melakukan aksi demo untuk menolak kedatangan para WNI yang dievakuasi dari Wuhan,China. Namun Polda Kepri mengatakan bahwa warga yang berdemo sudah membubarkan diri, situasi Natuna saat ini sudah mulai kondusif.

“Alhamdulillah sejauh ini kondisi Kamtibmas Natuna kondusif. Terima kasih semua atas kerja samanya,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2020).

“Pengunjuk rasa sudah membubarkan diri dan dilaksanakan kurve untuk membersihkan lokasi di sekitar tempat unjuk rasa,” ujarnya.

Harry pun mengajak semua pihak menjaga suasana kondusif di Natuna. “Mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas ‘Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, Natuna Kepri’ yang kita cintai bersama,” kata Harry.

Sebelumnya, warga Natuna terus menyuarakan penolakan kedatangan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang akan menjalani observasi di Lanud Raden Sadjad. Para pendemo bahkan membakar ban di lokasi.

“Informasinya yang saya terima demikian (bakar ban),” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Harry Goldenhardt saat dimintai konfirmasi, Minggu (2/2).