Di Tahun 2019 lalu Oppo sempat merilis salah satu flagship dengan seri Find X. Namun sampai dengan akhir tahun 2019 belum ada penerus dari Seri tersebut. Kabarnya Oppo bakal merilis Oppo Find X2.

Bukan sekadar rumor, karena hal tersebut ungkap langsung oleh Vice President and President of Global Marketing Brian Shen lewat akun Weibonya.

Tapi tidak hanya Brian yang mengungkap Find X2, Founder and CEO Oppo Chen Mingyong mengonfirmasi kalau pihaknya akan merilis Find X2 dalam sebuah interview. Namun dia tidak banyak mengungkap apa saja yang akan dibawa ponsel premium terbaru Oppo.

Untuk diketahui seri Find selalu menghadirkan inovasi dalam setiap perilisan. Oppo Find 5 hadir membawa layar IPS 1080p pertama di dunia.

Lalu mereka merilis Oppo Find 7 yang membawa teknologi baru dalam pengisian cepat baterai bernama VOOC. Kemudian di 2018, Oppo merilis Find X2.

Ponsel ini membawa layar tanpa bezel dengan desain yang mewah nan menawan. Untuk mewujudkan itu Oppo menyembunyikan kamera depan dan belakang. Dengan sistem pop-up, kamera akan muncul ketika akan digunakan.

Oppo Find X2 dipastikan akan membawa teknologi baru. Kemungkinan besar kamera selfie di dalam layar. Inovasi telah mereka pamerkan belum lama ini di perhelatan Oppo Inno Day 2019 di Shenzhen, China.

Find X2 bakalan memboyong teknologi kamera baru. Pasalnya Oppo berpartner dengan Sony menggarap solusi 2×2 On-chip Lens untuk kemampuan fokus dan low light.

Bila mengacu pada bocoran, Find X2 bakal dibekali spec gahar. Dapur pacunya mengguna Snapdragon 865 yang dibekali X55 yang mendukung dual mode 5G. Layarnya bakal mengusung refresh rate tinggi, serta pengisan VOOC wireless fast charging.

Bila pendahulunya lahir di Paris, kabar beredar menyebut Find X2 akan diluncurkan di Barcelona. Bisa jadi Oppo memilih perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020 untuk memperkenalkan jagoannya di kelas premium itu.