Michael Ballack Puji Kinerja Lampard di Chelsea

AEOMedia.com – Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack, mengaku tidak terkejut dengan sukses Frank Lampard menukangi The Blues di awal musim ini.

Lampard ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea menggantikan Maurizio Sarri di awal musim ini. Kehadiran Lampard di kursi manajer tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Tim London Barat mengawali musim dengan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United. Anak asuh Lampard pun sempat bermasalah dengan konsistensi.

Namun perlahan racikan Lampard makin terlihat di Chelsea. Mantan manajer Derby County itu berhasil membawa Chelsea meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang.

Sialnya torehan apik itu harus terhenti saat kembali bersua MU. Chelsea takluk 1-2 dari MU di Stamford Bridge dan tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

“Saya tidak terkejut karena jika Anda berbakat, pekerja keras. Dan saya bisa bayangkan dia sosok yang seperti itu,” ujar Ballack kepada Sky Sports seperti dilansir Sports Mole.

“Saya pikir dia mempersiapkan timnya dengan baik dan itu penting bagi seorang manajer. Saya pikir dia akan menjadi seorang manajer yang sangat baik.”

Lampard bukan hanya berhasil membuat Chelsea meraih hasil bagus. Legenda Chelsea itu pun berhasil mengorbitkan para pemain muda seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori.

Abraham telah mencetak sembilan gol di semua ajang dan Mount menjaringkan empat gol dan mengemas dua assist. Sementara Tomori sudah bermain dalam 11 laga di semua ajang.

Racikan Lampard juga membuat Chelsea bisa bersaing di zona papan atas Liga Inggris dengan menempati peringkat keempat klasemen sementara. Chelsea terpaut delapan poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.