Moeldoko saat menghadiri KLB Demokrat. Foto: Antara

Hai kubu Moeldoko, partai baru Anas Urbaningrum siap terima kalian lho – Viral & Trending – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Hai kubu Moeldoko, partai baru Anas Urbaningrum siap terima kalian lho – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Hai kubu Moeldoko, partai baru Anas Urbaningrum siap terima kalian lho – Viral & Trending, Kami merangkum berita ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Partai politik baru bentukan loyalis Anas Urbaningrum, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) siap saja menerima kubu Moeldoko. Sebagai partai baru, PKN tentunya berharap diterima semua lapisan masyarakat tidak hanya ingin dari satu kubu politik saja.

PKN ini dirikan oleh sejumlah loyalis mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Kabarnya PKN ini atas instruksi dari Anas yang kini masih di balik jeruji besi Lapas Sukamiskin Bandung Jawa Barat.

Partai Anas Urbaningrum siap terima kubu Moeldoko

Sekretaris Jenderal PKN, Sri Mulyono mengatakan mereka membuka diri dengan semua lapisan masyarakat yang ingin bergabung, termasuk kubu Moeldoko yang tergabung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deliserdang.

Moeldoko saat menghadiri KLB Demokrat. Foto: Antara
Moeldoko saat menghadiri KLB Demokrat. Foto: Antara

“Kalo soal bergabung kami berharap semua masyarakat bergabung, tidak hanya kubu si A maupun si B,” kata Sri Mulyono dikutip dari Kompas TV, Selasa 2 November 2021.

Fokus PKN saat ini, kata Sri, adalah memasyarakatkan nilai-nilai yang diusung oleh PKN, dengan harapan nanati masyarakat menerima kehadiran parpol baru tersebut.

Awal pekan ini, sejumlah loyalis Anas Urbaningrum mendaftarkan PKN ke Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran legalitas parpol baru ini merupakan instruksi langsung Anas Urbaningrum.

Gede Pasek Ketumnya

Gede Pasek Suardika kini memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Gede Pasek dahulu adalah kader Demokrat dan kemudian berpindah menjadi Sekjen Partai Hanura. Kini, Gede Pasek bersama sejumlah loyalis eks ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memilih mendirikan PKN.

Berdirinya Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN ini disebut-sebut patut diwaspadai sejumlah pihak. Sebab partai ini kemungkinan bisa menggerus suara partai Demokrat dan juga Hanura. Apalagi, mereka disebut-sebut bakal membawa gerbong pendukung mereka ke partai baru ini.

Akan tetapi, Partai Demokrat mengaku tak khawatir dengan munculnya Partai Kebangkitan Nusantara ini. Menurut Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, itu adalah hak mereka, dan Demokrat tak khawatir meski ada tokoh-tokoh loyalis Anas di PKN.

Gede Pasek Suardika. Foto: Ist.
Gede Pasek Suardika. Foto: Ist.

“Ini adalah manifestasi dari hak politik yang sebagian dari mereka adalah mantan kader Demokrat. Tak ada kekhawatiran sama sekali,” kata Kamhar, dikutip Senin 1 November 2021.

Kamhar bahkan menyambut baik kehadiran Gede Pasek bersama PKN di kancah politik nasional. Menurutnya, cara Gede Pasek merupakan cara ksatria dengan mendirikan partai baru tanpa merongrong partai lama.

“Kami respek dengan politisi-politisi seperti ini. Bukan mengambil jalan pintas untuk ‘membegal’ parpol lain sebagaimana dilakukan KSP Moeldoko dan kaki tangannya yang memilih jalan pintas dengan cara-cara yang ilegal dan melawan hukum,” tegasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Leave a Comment