MateBook D15

AEOMedia.com, Laptop – Huawei dikabarkan turut memperkenalkan MateBook D15. Laptop ini dibanderol Rp 8 jutaan, berikut sederet fitur yang diunggulkan.

Ada tiga aspek yang dikedepankan, pertama tampilan desainnya. Hadir dalam ukuran layar 15 inch dengan resolusi Full HD, aspect ratio 16:9 dan sudut pandang luas 178 derajat.

Layar laptop ini seolah tanpa batas, atau disebut Full View Display. Ini berkat bezel tipis berukuran 5,3 mm di ketiga sisinya.

Lantaran bezel tipisnya, Huawei menyiasati untuk menempatkan kamera depan. Vendor asal China ini menyembunyikannya di keyboard yang bakal terbuka kala digunakan.

“Dengan kamera tersembunyi kita jadi bisa mengontrol privasi. Terkadang dengan laptop dengan kamera selalu terbuka membuat kita tidak nyaman karena tidak tahu menyala atau tidak,” terang Edy Supartono Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam acara peluncuran secara online.

Huawei membuat laptopnya ini dengan bodi metalik. Beratnya hanya 1,53 kg sehingga mudah untuk diajak aktivitas mobile.

Bicara performa, Huawei memodalinya dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U yang dipadukan dengan grafis Radeon Vega 8

“Pengguna yang memiliki intensitas cukup tinggi akan terpuaskan dengan performa dari MateBook D15 tentunya,” seloroh Edy.

Untuk membuat laptop ini adem, Huawei membekalinya dengan Shark Fin Design 2.0. Memiliki 33% lebih banyak bilah kipas dari pendahulunya.

Huawei mulai membuka preorder MateBook D15 pada 1-10 September eksklusif di JD.id. Harganya Rp 8.699.000.

Pemesan dijanjikan cashback hingga Rp 1,7 juta ditambah hadiah dengan total Rp 1,3 juta berupa backpack, powerbank, mouse Huawei dan voucher belanja