Kai Havertz

AEOMedia.com, Liga Inggris – Chelsea menjadi klub paling akitf di bursa transfer. Ini terjadi setelah sanksi larangan transfer selesai musim lalu.

Keharusan beli pemain jadi sebuah keniscayaan bagi Chelsea. Soalnya mereka bakal bersaing di level tertinggi sepak bola seperti Liga Champions musim ini.

Dari pemain-pemain yang didatangkan Chelsea, ada diantaranya merupakan pemain-pemain termahal. Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dikabarkan bakal menjadi pembelian termahal Chelsea musim ini.

Dia bakal diboyong dengan transfer 90 juta pounds atau nyaris Rp 1,8 Triliun. Sebelum ada Havertz, berikut 3 pemain termahal di Chelsea:

1. Kepa Arrizabalaga (80 juta euro)

Chelsea menghentak dunia karena rela mengeluarkan uang begitu banyak untuk seorang kiper. The Blues membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia dengan transfer 80 juta euro.

Penampilan Kepa cukup ampuh saat baru diboyong dari Athletic Bilbao pada 2018. Namun di musim keduanya, kiper 23 tahun ini kerap melakukan blunder.

Chelsea pun harus menemui fakta kesulitan untuk jual Kepa karena gajinya yang tinggi. The Blues kini harus susah payah untuk menjualnya kembali.

2. Alvaro Morata (66 juta euro)

Chelsea tak pernah berpikir saat menggelontorkan uang untuk beli pemain. Pemain muda seperti Morata pun membuat The Blues tutup mata soal harga.

Padahal, Morata bukanlah pemain utama di Real Madrid. Namun Los Blancos bisa menjual sang pemain dengan harga 66 juta euro.

Pembelian Morata tak seperti yang diharapkan. Dia ternyata kurang nyetel di sepak bola Liga Inggris.

3. Christian Pulisic (64 juta euro)

Inilah pembelian termahal ketiga Chelsea. Pulisic yang bersinar dengan Borussia Dortmund menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang membela Chelsea.

Tak hanya pertama, dia juga jadi pemain Amerika Serikat termahal di sepak bola Eropa. Pulisic punya daya serang yang eksplosif.