iPhone 12

AEOMedia.com, Gadget – Apple memberikan bocoran jika model iPhone 12 akan memiliki dua mode (modus) kamera baru, sebagaimana dikutip dari Macrumors, Rabu (1/7/2020).

Adapun mode kamera yang disebutkan adalah kemampuan untuk merekam video 4K pada 120fps dan 240fps. Diprediksi, mode baru ini akan disematkan Apple ke iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Sekadar informasi, seri iPhone yang ada saat ini hanya mampu merekam video 4K pada 60fps, slow-mo 240fps di resolusi 1080p. Lebih lanjut, sumber ternama di industri mengonfirmasi sebuah fitur penting di iPhone 12 akan hadir dengan kemampuan layar yang tinggi ketimbang seri yang dirilis tahun ini.

Dikutip dari akun Twitter leaker kenamaan Ice Universe (@UniverseIce) via BGR, Senin (29/6/2020), iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki layar dengan refresh rate hingga 120Hz.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan, berhubung Apple tidak pernah memiliki deretan smartphone yang memiliki kemampuan refresh rate yang tinggi.

MacRumors mengungkap, iOS 14 developer beta yang dirilis pada minggu ini setelah acara WWDC 2020 memiliki accessibitily setting baru di bawah menu Motion bernama Limit Frame Rate.

Diyakini, fitur Limit Frame Rate ini memungkinkan pengguna iPhone mengatur frame rate layar hingga maksimal, yaitu 60 frame per detik (frame per second, fps).

Walau rumornya perusahaan akan merilis iPhone 12 dengan varian 5G, tampaknya deretan seri iPhone tahun ini tidak akan ada yang mendukung teknologi jaringan data anyar tersebut.

Seri iPhone 12 paling murah diyakini akan hadir dengan jaringan 4G, dan harga yang lebih terjangkau. Kabar ini dibocorkan oleh @omegaleaks.

Dikutip dari akun Twitter @omegaleaks, Sabtu (27/6/2020), iPhone 12 varian 4G akan dijual dengan harga terjangkau, yakni dikisaran USD 549 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Sehubungan belum dikonfirmasi oleh Apple, ada baiknya bocoran harga ini hanya sebatas prediksi hingga perusahaan meluncurkan iPhone 12 pada kisaran akhir tahun ini.