Bruno Fernandes

AEOMedia.com, Liga Inggris – Bruno Fernandes memborong dua gol kemenangan Manchester United, satu di menit ke-29, satu lagi di menit ke-50. Jelas terlihat pentingnya peran Fernandes untuk permainan MU sekarang.

Hal inilah yang membuat nama Bruno Fernandes pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Brighton versus Manchester United (MU), pekan ke-32 Premier League 2019/20, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Hasil ini mendongkrak posisi MU kembali ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 52 poin, sedangkan Brighton tertahan di peringkat ke-15 dengan 33 poin dan harus berjuang menjauh dari zona degradasi.

Fernandes kembali menyuguhkan salah satu permainan terbaiknya pada pertandingan ini. Berduet dengan Paul Pogba, dia beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya, dua di antaranya jadi gol.

Gol pertama Fernandes lahir di menit ke-29 dengan memaksimalkan umpan Pogba. Lalu, 5 menit setelah babak kedua dimulai, dia mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan sodoran Mason Greenwood. MU pun memastikan kemenangan 3-0.

Selain itu, dia bisa saja mencetak hattrick andai percobaan pertamanya di menit ke-12 tidak membentur tiang. Sepakannya terarah, kiper lawan sudah tidak bisa menjangkaunya, sayang bola melenceng beberapa sentimeter.

Whoscored memberikan rating 8,9 untuk Bruno, tertinggi dalam pertandingan ini. Dia membuat total 4 tembakan, tertinggi di antara pemain-pemain lain di lapangan.