AEOMedia.com, Liga Jerman – Bermain di markas sendiri, gelandang Florian Neuhaus membuka keunggulan Gladbach pada menit ke-17. Tim tuan rumah pun menambah keunggulannya empat menit sebelum babak pertama usai lewat gol Marcus Thuram.

Borussia Moenchengladbach menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga berkat kemenangan 4-1 atas tamunya Union Berlin dalam pertandingan di Borussia Park, Moenchengladbach, Ahad 31 Mei 2020. Meskipun demikian posisi mereka masih belum aman karena bisa disalip oleh Red Bull Leipzig yang baru akan memainkan laga pekan ke-29 pada Selasa besok.

Tertinggal dua gol membuat Union Berlin menggebrak pada awal babak kedua. Alhasil Sebastian Andersson sempat memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1 pada menit ke-50.

Namun Gladbach hanya membutuhkan satu menit untuk kembali unggul dua gol. Marcus Thuram mencetak gol keduanya pada laga itu. Peluang Union Berlin untuk memperoleh angka pun akhirnya pupus setelah Alassane Plea mencetak gol keempat Gladbach pada sembilan menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat Gladbach kini mengoleksi 56 poin, sama dengan yang dimiliki Bayer Leverkusen. Namun Gladbach unggul produktivitas gol sehingga berhak menduduki posisi ketiga.

Posisi Borussia Moenchengladbach masih belum aman karena mereka hanya unggul satu angka dari RB Leipzig yang berada di posisi kelima. Leipzig baru akan melakoni laga pekan ke-29 kontra FC Koln pada Selasa besok.

Sementara bagi Union, kekalahan itu membuat mereka semakin mendekat ke zona degradasi. Menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan Liga Jerman sejak kompetisi dilanjutkan, mereka kini menempati posisi keempat belas dengan perolehan 31 angka.