AEOMedia.com, Liga Jerman – Penyerang asal Inggris, Jadon Sancho, mencetak hat-trick dan terpilih menjadi pemain terbaik laga itu. Borussia Dortmund berhasil membungkam tuan rumah SC Paderborn 07 6-1 pada laga pekan ke-29 Bundesliga, Ahad malam 31 Mei 2020.

Bermain di Benteler-Arena, markas Paderborn, Dortmund tampak kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Ketidakhadiran penyerang Erling Haaland, membuat lini depan mereka tak mampu menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan pada babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, anak asuh Lucien Favre pun menggebrak. Mereka langsung unggul dua gol lewat Thorgan Hazard dan Jadon Sancho pada 15 menit pertama babak kedua berlangsung.

Paderborn 07 sempat memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Uwe Huenemeier pada menit ke-72. Mereka mendapatkan penalti setelah Emre Can menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun Sancho kembali membawa timnya unggul dua gol setelah menyelesaikan umpan matang yang dilepaskan oleh Thorgan Hazard pada menit ke-74. Pemain pinjaman dari Real Madrid, Achraf Hakimi, menyumbangkan satu gol untuk Dortmund lima menit sebelum laga usai.

Skor 4-1 rupanya tak mengendurkan serangan Dortmund. Di akhir pertandingan, mereka mendapatkan dua gol lagi lewat Marcel Schmelzer dan Jadon Sancho yang mencetak hat-trick pada laga itu.

Hasil itu membuat Borussia Dortmund kokoh di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan perolehan 60 angka. Mereka tertinggal tujuh angka dari pimpinan klasemen Bayern Munchen.